Tuesday, September 21, 2010

Makan Bakmi : Bakmi Karet Foek.

Terletak di Kelapa Gading, dibelakang appartement Kelapa Gading. Dengan alamat lengkap
Jl. Gading Elok Barat 3 CF-1/1 Kelapa Gading
Jakarta Utara
Delivery Telp. 021-4522473.

Saya sering makan disini bersama keluarga, biasanya dihari libur atau pulang fitness bersama, atau kadang sepulang dari Gereja. Dan selalu saja ramai, untungnya walau ramai tetapi kami biasanya selalu kebagian tempat duduk, walau berada ditengah-tengah massa pemakan bakmi yang gemuk-gemuk lainnya.

Yang cukup menarik adalah, rumah makan ini mempekerjakan belasan perempuan, dimana menurut cerita yang tertulis di dinding, dibawa dari kampung untuk bekerja di Jakarta demi memperbaiki kehidupan perekonomian mereka.
Dan mereka memohon pengertian untuk memesan menu sesuai dengan apa yang tercantum di daftar menu, untuk mencegah salah order.

Kalau diperhatikan memang, pegawai nya rajin-rajin tetapi kadang rada-rada bolot emang. Untungnya mereka masih ramah-ramah dan tidak membalas marah jika dikomplen pelanggan.

Soal rasa, saya merasa Bakmi rumahan ini sudah pas, dengan kuah bening yang gurihnya pas tidak berlebihan, dan rasa bakmi nya juga bisa dibilang Ok.
Saya pribadi lebih menyukai memakan bakmi lebarnya dibanding bakmi halus, karena lebih berasa "home made" nya.

Menu favorit saya adalah memesan Bakmi Karet komplit, dengan tambahan pangsit rebus dan swekiaw.
Swekiaw itu mirip-mirip pangsit, tapi daging yang digunakan lebih tebal, dan saya rasa cara meracik nya juga berbeda.


Minuman favorit saya adalah sari buah Kietna ini, karena rasa asam yang segar dan seperti pas jika diminum setelah makan seporsi Mie Karet ini. :)

enjoy

Harganya dimulai dari Rp.10.000,-.

Bakmi Foek juga ada website, didalamnya ada juga resep bikin mi.
cek : http://bakmikaret.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment